Raih Juara 1 di Kabupaten Ciamis, TP PKK Desa Purwasari Wakili Ciamis di Tingkat Jawa Barat

ciamisnews
ciamisnews

KABUPATEN CIAMIS, — Terpilih sebagai Juara 1 lomba pelaksana terbaik 10 Program Pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2023, PKK Desa Purwasari Kecamatan Kawali kini wakili Kabupaten Ciamis dalam penilaian 5 Lomba Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.

Lomba yang diikuti pada tahun ini oleh PKK Desa Purwasari adalah Lomba Aku Hatinya PKK (Amalkan dan kukuhkan halam asri teratur indah dan nyaman) Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pada hari, Senin (23/09/2024) bertempat di Kantor Desa Purwasari, TP PKK Desa Purwasari terima Tim Recheking Provinsi Jawa Barat yang dipimpin Ketua Pokja III TP PKK Jabar ibu Warningsih beserta jajaran, guna memverifikasi berbagai aspek yang dilombakan pada lomba Aku Hatinya PKK dari mulai administrasi sampai dengan kelapangan di beberapa Dusun yang ada di Desa Purwasari.

Dalam ajang lomba kali ini TP PKK Purwasari mendapat dukungan penuh dari berbagai elemen, baik dari lapisan masyarakat, Pemerintah Desa juga Kabupaten dan tidak terlepas dari TP PKK Kabupaten Ciamis, hadir mendampingi langsung Ketua Pj. TP PKK, ibu Yulia Sari Sutisna.

Pj. Bupati Ciamis yang kali ini diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hendra Suhendra dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba yang diikuti kali ini mudah-mudahan tidak hanya sebatas lomba, tapi harus berkelanjutan nantinya.

“Hal ini menjadi penting, karena sebagian masyarakat belum sepenuhnya menyadari bahwa sumber pangan dapat berasal dari halaman rumah sendiri,” jelasnya.

“Mudah-mudahaan melalui lomba ini kita diberi kesadaran bahwa untuk memperoleh pangan yang sehat tidak usah jauh-jauh,” imbuhnya.

Selain itu, masih dalam kesepatan yang sama ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada OPD terkait yang selama ini telah mendukung dan memberikan bantuan serta dukungannya kepada TP PKK di Kabupaten Ciamis.

“Dan kepada tim Rechecking dari Provinsi Jabar, bahwa setiap lomba adalah memilih yang terbaik dari yang baik, kami harap kamilah yang terbaik itu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, setelah dilaksanakan verifikasi kelengkapan administrasi TP PKK Desa Purwasari kegiatan dilanjutkan dengan verifikasi lapangan.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *