Ratusan Bunda PAUD Ciamis Ikuti Sosialisasi Penyelenggaraan PAUD 1 Tahun Pra SD

ciamisnews
ciamisnews

Kabupaten Ciamis,– Bunda PAUD Kabupaten Ciamis, Bunda Yulia Sari Sutisna sosialisasikan tentang penting masuk PAUD sebelum masuk SD/MI, yang diadakan di Wahana Edukasi Sukahaji Waterboom Cihaurbeuti, Selasa (25/09/24).

Acara ini merupakan kolaborasi Dinas Pendidikan dan Pokja Bunda Kab. Ciamis diikuti oleh ratusan bunda PAUD kecamatan dan desa/kelurahan se-Kabupaten Ciamis.

Turut hadir pula Ketua Pokja Bunda PAUD, Gitta Griselda Jamil, Sekretaris Disdik, Uned Setiawan, TP. PKK Kab. Ciamis serta PD IGTKI, HIMPAUDI, IGRA, dan KKRA.

Menurut Bunda PAUD, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang penyelenggaraan pendidikan anak usia dini bagi masyarakat, terutama dalam persiapan anak memasuki jenjang sekolah dasar.

“Pentingnya kerja sama antara berbagai pihak dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak di usia dini. Selain itu,” Ujar Bunda Yuliasari.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang diskusi bagi para pemangku kepentingan dalam menyusun program-program yang inovatif dan efektif untuk meningkatkan kualitas pendidikan PAUD di Kabupaten Ciamis.” imbuhnya.

Sekdis Pendidikan, Uned Setiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Perbup Ciamis Nomor 48 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan PAUD 1 tahun pra SD, ujarnya.

“Mohon bantuan para bunda PAUD agar mensosialisasikan kembali peraturan ini kepada masyarakat banyak,” ujar Uned.

“Mudah-mudahan melalui momen ini dapat mendongkrak APK PAUD Ciamis yang tahun 2024 baru mencapai angka 45,56 persen,” harapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Pokja Bunda, Gitta Griselda Jamil tentang pentingnya peranan Forum Komunikasi PAUD SD di tiap wilayah.

“Diharapkan setiap kecamatan dan desa/kelurahan membentuk forkom PAUD SD,” Ujar Bunda Gitta.

“Forkom ini bertujuan untuk berbagi informasi dan berkoordinasi dalam menciptakan transisi yang baik dan menyenangkan dari PAUD ke SD,” pungkasnya.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *