Bupati Ciamis Lantik 303 Kepala Sekolah, Berikut Daftarnya.

ciamisnews
ciamisnews
Bupat Ciamis, Herdiat Sunarya melantik dan mengambil Sumpah 303 Kepala Sekolah TK, SD dan SMP di Stadion Galuh Ciamis, Jum’at, (09.04.21).

Ciamis,- Sebanyak 303 Kepala Sekolah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya bertempat di Stadion Galuh Ciamis guna mengurai kerumunan dimasa pandemi Covid-19, Jum’at, (09.04.21).

303 orang Kepala Sekolah yang dilantik terdiri diri dari Jabatan Fungsional Guru sebanyak 50 orang, Kepala SMP 34 orang, Kepala SD 215 orang, dan kepala TK 4 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini semata-mata bertujuan untuk memenuhi formasi jabatan fungsional dan mengisi kekosongan jabatan dalam rangka peningkatan kinerja, sinergitas penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang pendidikan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, jelasnya.

Menurutnya, ini sesuai dengan isi misi pertama yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dimana sekolah menjadi ujung tombak dan mempunyai peran yang sangat strategis.

“Kita semua menyadari bahwa kunci keberhasilan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia tersebut adalah suksesnya pendidikan, sementara itu disisi lain keberhasilan pendidikan ditentukan oleh kinerja para guru, peran dewan pendidikan, partisipasi masyarakat dan pemerintah,” ujar Bupati Ciamis.

Bupati Ciamis berharap dimasa pandemi Covid-19 ini, Dinas Pendidikan yang mengemban tugas pemerintah di sektor pendidikan di daerah, para kepala sekolah dan guru juga mempunyai tantangan yang besar.

Ya, disatu sisi kualitas pendidikan tidak boleh menurun bahkan harusnya meningkat, di sisi lain masalah kesehatan dan keselamatan anak didik juga menjadi prioritas, imbuhnya.

Oleh sebab itu, Bupati Ciamis berharap perlu kiranya terobosan inovasi dan dialog bersama serta pemikiran yang strategis untuk peningkatan pendidikan di Kabupaten Ciamis guna kemajuan masa depan anak-anak didik kita, ujar Bupati Herdiat.

“Itulah harapan saya kepada saudara yang dilantik pada hari ini agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan mencermati setiap perubahan baik dalam tatanan regulasi maupun tuntutan zaman yang ada,” harapnya.

Dihadapan para peserta yang dilantik, Bupati Herdiat menuturkan peranan kepala sekolah sangat menentukan dalam proses belajar mengajar, karena kepala sekolah selaku supervisor harus jeli dan pandai melihat berbagai segi yang paling penting untuk dikembangkan, tuturnya.

Selanjutnya, Bupati beramanat agar kepala sekolah yang baru dilantik dapat meningkatkan kompetensi kepribadian, manajerial, pengembangan kewirausahaan, suervisi dan sosial.

Selain itu juga, bersikap bijak dalam menyikapi berbagai masalah, kepala sekolah harus tetap menjaga marwah sebagai kepala sekolah, guru dan kepala sekolah wajib melaksanakan kode etik guru yang patut di gugu dan ditiru.

“Guru dan kepala sekolah harus tetap dalam organisasi profesinya sebagai guru serta sebagai pegawai aparatur sipil negara,” tegasnya.

Di penghujung acara, Bupati Herdiat mengingatkan kembali bahwa jabatan pada hakekatnya adalah kepercayaan dan amanah yang harus dilaksanakan dengan dedikasi, loyalitas yang tinggi, keikhlasan, kejujuran dan tanggung jawab yang besar serta menjadikan amanah untuk lebih meningkatkan pengabdian kepada Alloh SWT, pungkasnya.

Berikut daftar Kepala Sekolah yang dilantik :

PELANTIKAN-KEPALA-SEKOLAH-DAN-JAFUNG-GURU-09-04-2021Download

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

The post Bupati Ciamis Lantik 303 Kepala Sekolah, Berikut Daftarnya. appeared first on Ciamiskab.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *