Beri Arahan ke Tiga OPD Sekaligus Pj. Bupati Ciamis Ingatkan Bekerja Sesuai Tusi

ciamisnews
ciamisnews

KABUPATEN CIAMIS, — Pj. Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna beri arahan ke tiga OPD sekaligus yaitu Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil , dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, pada Selasa (14/05/2024).

Beberapa poin penting Dalam amanatnya Pj. Bupati Ciamis menyampaikan kepada ketiga instansi tersebut bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing, yang pertama beliau amanatkan kepada Disdukcapil mengenai catatan kepandudukan menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) utamanya bagi sekolah yang sistem Zonasi.

“Karena sistem zonasi berkaitannya dengan KTP dan KK, utamanya ditakutkan seperti kejadian di Kabapaten/Kota lain terdapat adanya kecurangan yang tidak diharapkan sehingga memicu adaanya konflik,” ujarnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa dengan adanya Zonasi seringkali ada yang tadinya diluar Zonasi tiba-tiba pindah padahal minimalnya adalah enam bulan sebelum dibukanya PPDB.

“Oleh karena itu silakan Disdukcapil berkordinasi dengan Dinas Pendidikan dan KCD Pendidikan Jabar guna mengantisipasi hal tersebut, dan silakan bentuk tim yang terintegrasi sehingga nanti mudah di cek,” imbuhnya.

Kemudian kepada Kesbangpol beliau lebih menekankan dalam menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah serentak baik di Tingkat Kabupaten ataupun Provinsi.

“Dilihat dari pilkada sebelumnya ada keretakan-keretakan, namun Alhamdulillah atas kesigapan pemerintah bisa terkendali termasuk menjelang Pilkada harus diantisipasi,” terangnya.

“Karena salah satu tugas saya menjadi Pj. Bupati adalah mengawal terciptanya demokrasi yang kondusif sampai dengan terpilihnya pemimpin yang berkualitas, oleh karena itu mari kita kawal bersama,” imbuhnya.

Sementara untuk Dinas Sosial Pj. Bupati lebih menekankan terhadap kesiapsiagaan dalam menghadapi adanya bencana baik bencana alam, bencana non-alam, dan bencana sosial.

“sekarang ini sedang dihadapkan dengan bencana alam, kita tidak ada waktu istirahat karena bencana datang tidak mengenal waktu, mari tingkatkan kesiap siagaan kita,” ajaknya.

Mengahiri amanatnya Pj. Bupati mengajak kepada seluruh pegawai untuk selalu siap melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat.

Setelah selesai pelaksanaan apel pagi, Pj. Bupati didamping Asisten Pemerintahan dan Kesra berkeliling dan menyambangi masyarakat yang sedang melakukan pembuatan dokumen kependudukan di Disdukcapil dilanjutkan dengan bersilaturahmi dengan para pegawai di Aula Dinas Sosial.

The post Beri Arahan ke Tiga OPD Sekaligus Pj. Bupati Ciamis Ingatkan Bekerja Sesuai Tusi appeared first on Website Resmi Ciamiskab.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *