TP PKK Desa Jalatrang Masuk Tahapan Rechecking Lomba Tertib Administrasi dan Gelari Pelangi Tingkat Jabar

ciamisnews
ciamisnews

CIAMIS, – Setelah lolos pada tahapan sebelumnya, Tim Penggerak PKK Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, kini masuk dalam tahapan Rechecking Lomba Tertib Administrasi dan Gelari Pelangi Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.

Hal itu dibuktikan, dengan Kedatangan Tim Rechecking dari Provinsi Jawa Barat yang bertujuan untuk melakukan penilaian terhadap Desa Jalatrang yang masuk ke tahapan rechecking lomba PKK tingkat Jabar.

Kedatangan Tim Rechecking yang dipimpin Hj. Dewi Kustiati Karnen, SE, disambut langsung oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis dan Ketua TP PKK Desa Jalatrang, di Aula desa setempat, Senin (23/9/2024).

Pj Bupati Ciamis, yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Dase Fadlil Yusdi Mubarok, SH menyampaikan bahwa pengelolaan administrasi yang baik merupakan salah satu indikator maju tidaknya suatu organisasi.

Oleh karenanya sebaik apapun sebuah program atau kegiatan apabila tidak tercatat atau terdokumentasikan dengan baik tidak akan nampak kemajuan apa saja yang telah diperoleh.

“Melalui lomba tertib administrasi PKK Desa ini nanti akan diperoleh gambaran Seperti apa kemajuan PKK yang ada di desa jalatrang ini, ” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa lomba administrasi seperti ini juga menjadi salah satu parameter untuk mengetahui sudah sejauh mana kemampuan kader PKK dalam melaksanakan program-program yang ada untuk selanjutnya mengevaluasi berbagai kekurangan yang ada.

“Melalui lomba ini saya berharap akan meningkatkan kapasitas anggota tim penggerak PKK dan kader PKK di seluruh tingkatan sehingga dapat menghasilkan capaian dan manfaat yang nyata sebagai wujud kontribusi PKK bagi peningkatan kualitas di berbagai bidang di Tatar Galuh Ciamis,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Tim Rechecking, Hj. Dewi Kustiati Karnen, SE menyampaikan pelaksanaan 5 lomba 10 program pokok PKK adalah merupakan realisasi program kerja TP PKK provinsi Jawa Barat tahun 2024 sebagai salah satu bagian dari aspek pembinaan yang dilaksanakan dengan prinsip terarah, terus menerus dan berkesinambungan.

“Hal tersebut sebagaimana ditetapkan pada hasil rakornas ke-9 tahun 2021 yang diselenggarakan dengan kebijakan program pemerintah setempat serta memanfaatkan potensi sumber daya lokal yang ada,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk mendorong mengembangkan pemanfaatan sarana dan fasilitas media teknologi informasi elektronik dalam kurung ite sebagai media komunikasi dan informasi berbagai kegiatan program PKK secara digital.

Ia berpesan kegiatan pembinaan yang telah dilaksanakan selama ini dapat dilaksanakan secara terus-menerus dengan memperhatikan aspek-aspek program prioritas yang tercakup dalam tata kelola kelembagaan dan operasional.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *