Kampanyekan Bahaya Narkoba Lewat Olah Raga, BNNK Ciamis Gelar Turnamen Bola Voli

ciamisnews
ciamisnews
Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, berfoto bersama dengan Panitia Turnamen Bola Voli sebagai Upaya Kampanye Bahaya Narkoba lewat Olah Raga.

Panumbangan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Jayagiri Kecamatan Panumbangan menggelar “Open Turnamen Bola Voli” bertempat di Gelanggang Olah Raga Poedjangga Dusun Cimuncang Desa Jayagiri Kecamatan Panumbangan, Selasa (10/11/2020).

Dudung Nurjaman, S.Sy., selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, mengatakan kegiatan ini sebagai sarana mempererat tali kekeluargaan dan kebersamaan khususnya lingkup Desa Jayagiri, ucapnya.

Kegiatan ini digelar untuk yang ke dua kalinya, dengan harapan mampu memunculkan atlit daerah yang bisa membawa nama baik daerahnya, katanya

“Berharap dalam bertanding untuk tetap menjungjung tinggi sportivitas, serta berupaya mewujudkan Desa Jayagiri Bersih Narkoba”, pungkas Dudung Nurjaman,

Harun, Selaku Kepala Desa Jayagiri, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yg tinggi atas diselenggarakan ya kegiatan open turnamen ini, juga terima kasih kepada keluarga H. Agus, yang telah mendukung kegiatan ini.

“Jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi guna mempererat ke keluargaan di lingkungan Desa Jayagiri, selamat bertanding junjung tinggi sportivitas, ujarnya.

Kapolsek Panumbangan, AKP Adi Widodo, didampingi Danramil Panumbangan Kapten INF Maryoto, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas digelarnya turnamen ini.

Kegiatan yang bagus ini, kita jadikan momen untuk menjalin kebersamaan, juga harus bangga dengan adanya kegiatan ini, ujarnya.

“Ajang ini sebagai wujud kepedulian dalam membina masyarakat khususnya pemuda serta hindari narkoba dan tetap jaga kesehatan,” pungkasnya.

Sementara menurut Engkos Kosidin, S.Sos.,M.Si., selaku Kepala BNNK Ciamis, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas gelaran open turnamen, bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan kita isi dengan hal yang positif dengan tetap melaksanakan Protokol kesehatan dalam gelaran ini.

Dikatakan Engkos, Desa Jayagiri ingin mewujudkan sebagai Desa Bersinar, (bersih dari narkoba) perlu dukungan kuat dari seluruh kompenen dan pihak terkait, dimana dengan desa bersinar semua pihak ikut berperan aktif mulai dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, juga satgas anti narkoba bersama masyarakat secara bahu membahu menanggulangi narkoba, jelasnya.

“Narkoba sudah menjadi ancaman bersama bahkan pemerintah sudah menyatakan darurat narkoba,” ucap Engkos.

Menurutnya, kegiatan olah raga menjadi salah satu cara terbaik untuk mencegah masyarakat dari penyalahgunaan narkoba. Olah raga apapun jenisnya menjadi salah satu bagian dari kampanye penting untuk mengingatkan setiap individu untuk senantiasa menghindari narkoba.

“Karena itu, saya mengajak kita semua yang ada disini mari kita dukung upaya pemerintah untuk mencegah penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

The post Kampanyekan Bahaya Narkoba Lewat Olah Raga, BNNK Ciamis Gelar Turnamen Bola Voli appeared first on Ciamiskab.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *