Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Ciamis : Bawaslu Siap Sukseskan Pilkada 2024

ciamisnews
ciamisnews

KABUPATEN CIAMIS,– Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ciamis resmi melantik Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu Kecamatan) se-Kabupaten Ciamis. Acara pelantikan ini diadakan di Aula Hotel Tyara Plaza Ciamis pada Sabtu, 25/05/24. Dengan dihadiri oleh Sekda Kab. Ciamis, Andang Firman dan berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan pemerintah daerah, partai politik, dan organisasi masyarakat.

Mengawali sambutannya, Sekda Kabupaten Ciamis, Andang Firman, mengucapkan selamat kepada yang baru saja dilantik.

“Saya ucapkan selamat kepada semuanya yang baru saja dilantik juga selamat menjalankan tugas mulia ini sebagai Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Kepada seluruh panitia dan stakeholder yang terkait, Sekda berharap dari tahun ke tahun akan dapat meningkatkan angka partisipasi Pilkada. “Saya harap seluruhnya dapat menjadi panitia yang adil dan minimnya aduan pada proses Pemilu Pilkada tahun ini yang tentu itu semua juga dapat terwujud dengan adanya dukungan dari semua pihak,” tambahnya.

“Ya, sebagaimana kita ketahui bahwa indikator keberhasilan pelaksanaan Pilkada serentak ada 3, yaitu partisipasi masyarakat yang tinggi, panitia penyelenggara yang adil dan minim pengaduan. Untuk mewujudkan salah satu indikator keberhasilan pelaksanaan pilkada tersebut, tentunya perlu didukung dengan lembaga pengawas yang kuat, berintegritas, profesional dan independen yaitu Bawaslu sebagai salah satu unsur penyelenggara Pemilu dan Pilkada di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

“Saya meyakini bahwa semua yang dilantik dipercayai memiliki kapabilitas dan pengetahuan serta mampu menyelesaikan berbagai konflik khususnya di tingkat Kecamatan agar tidak lebih meluas lagi. Selain itu juga tentunya diharapkan tidak sampai terjadi adanya konflik, semoga semuanya semakin kompak, berintegritas dan profesional agar Pemilu Pilkada di Kabupaten Ciamis dapat berjalan aman, lancar, transparan dan sukses,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis, Jajang Miftahudin, dalam kesempatan itu memberikan amanat agar seluruh panitia dapat melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati dan penuh rasa tanggung jawab. “Ingatlah, tugas ini adalah tugas mulia yang harus dilaksanakan dengan sebenar-benarnya serta dilakukan diatas semua kepentingan pribadi dan golongan. Ini membutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak,” tegasnya.

“Mari bangun kerjasama yang baik dari semua tingkatan, dengan komunikasi yang baik adalah merupakan langkah awal dari semuanya untuk memastikan Pemilu Pilkada dapat berjalan dengan aman, nyaman, transparansi dan sukses. Junjung tinggi integritas dan profesionalitas semuanya sebagai Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

The post Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Ciamis : Bawaslu Siap Sukseskan Pilkada 2024 appeared first on Website Resmi Ciamiskab.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *