Mudik Telah Tiba, Bupati Herdiat Pantau Stasiun Kereta Ciamis Pastikan Kelancaran Pemudik di Kab. Ciamis

ciamisnews
ciamisnews

 

KABUPATEN CIAMIS,- Arus mudik mulai bergelombang terlebih setelah masuk hari libur bagi para karyawan termasuk di Kabupaten Ciamis. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya terus memantau kelancaran arus mudik di Kabupaten Ciamis dan tepatnya pada hari Sabtu ini 06 April 2024, Bupati Herdiat mengunjungi Stasiun Kereta Ciamis guna memantau kelancaran arus mudik bagi para pemudik asal Kabupaten Ciamis.

Didampingi Kepala Stasiun Ciamis Sabam Juventus Bupati menemui sejumlah Calon penumpang kereta api yang hendak bertolak ke daerah tujuannya masing-masing. Seperti misalnya warga Ciamis Diding yang hendak mudik ke Kota Jember Jawa Timur.

Berdasarkan penuturan Diding saat ini berkat Bupati Herdiat yang bersinergi dengan PT.KAI berbagai jenis kereta baik ekonomi, bisnis maupun eksekutif dapat berhenti di Ciamis. Tentu ini sangat membantu masyarakat Kabupaten Ciamis yang dapat memangkas jarak dan waktu perjalanan serta efesiensi sehingga tidak perlu lagi menuju Stasiun Tasikmalaya untuk melakukannperjalanan Mudik baik ke daerah Jawa maupun Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Stasiun Ciamis Sabam Juventus juga mendapat arahan dari Bupati Herdiat agar berupaya melakukan perluasan area parkir serta perluasan serta penambahan Peron Kerta api guna peningkatan layanan PT. KAI di Stasiun Ciamis kepada masyarakat agar lebih maksimal lagi dan menarik animo masyarakat untuk menggunakan moda transfortasi Kereta api sebagai pilihan utama termasuk saat mudik pada hari-hari besar keagamaan dan hari besar lainnya seperti mudik lebaran.

Bupatipun berharap dengan banyaknya kereta baik ekonomi bisinis maupun eksekutif yang berhenti di Kabupaten Ciamis dapat mempermudah masyarakat dalam mobilitas baik bisnis maupun perjalanan lainnya, termasuk menarik minat wisatawan agar berwisata ke Kabupaten Ciamis.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *