Buka CCF #2 Tahun 2024, Sekda Ciamis sebut Event Tersebut Sebagai Ajang Promosi Yang Tepat Bagi Pelaku UMKM

ciamisnews
ciamisnews
KABUPATEN CIAMIS, — Dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Ciamis yang ke-382 Tahun 2024, Forum Masyarakat Pemberdayaan Lingkungan Kabupaten Ciamis ( FMPL) bekerja sama dengan Pemerintah kabupaten Ciamis melalui Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Ciamis kembali menggelar Ciamis Creative Festival (CCF).

Dilihat dari event tahun sebelumnya, Ciamis Creative Festival ini disambut dengan antusias yang sangat luar biasa oleh masyarakat. Area Job Fair, puluhan stand baik stand Dinas, Kecamatan pelaku UMKM, dan pedagang yang turut meramaikan di event ini, dilengkapi area KidZone disiapkan untuk memuaskan pengunjung yang membawa buah hatinya.

Event CCF tahun ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis (Sekda) Dr. H. Andang Firman Triyadi, MT. Bertempat di Komplek Islamic Center Ciamis, pada Rabu (19/06) Siang.

Dalam sambutannya Sekda Andang menyampaikan terimkasih dan apresiasi setinggi-tingga kepada penyelenggara dan seluruh pihak yang terlibat.

“Karena dengan adanya kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh masyarakat Ciamis, terutama para pelaku usaha dapat menjadikan event ini menjadi ajang promosi, mengingat bahwa produk dan kerajinan lokal kita tidak kalah dengan pengusaha luar Ciamis,” imbuh sekda.

Tidak hanya itu, Sekda Andang juga berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan inovasi kepada para pelaku usaha, sehingga nantinya diharapkan terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Pemerintah Daerah Ciamis akan selalu mendukung penuh kepada para pelaku usaha dalam berbagai hal, termasuk dalam bidang promosi ke berbagai daerah lain diluar Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Kemudan Sekda juga membahas keterlibatan stand-stand Instansi Pemerintah dan Perumda Ciamis yang juga turut hadir meramaikan Event tersebut agar dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat dalam berbagai sarana menambah pengetahuan lebih dalam hal pelayanan yang dimiliki oleh setiap Instansi.

Untuk diketahui bersama bahwa event Ciamis Creative Festival #2 2024 dilaksanakan sejak tanggal 15-23 juni 2024 di Islamic Center.

Hadir juga pada kesempatan Tersebut Unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, para Camat se-Kabupaten Ciamis, Tokoh Masyarakat dan beserta tamu undangan lainnya.

 

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *