Bupati Ciamis Serahkan Hibah Berupa 28 Unit Sepeda Motor Kepada MUI Kecamatan se Kabupaten Ciamis

ciamisnews
ciamisnews

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 28 unit sepeda motor kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se Kabupaten Ciamis bertempat di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (10/12/2020).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Asisten Daerah, Ketua MUI Kabupaten Ciamis, Ketua DKM Masjid Agung Ciamis serta para Ketu MUI se Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya Bupati Herdiat mengungkapkan keinginan untuk dapat memberikan bantuan kepada MUI sudah di cita-citakan dari dulu akan tetapi karena keterbatasan APBD, sehingga baru dapat terlaksana saat ini.

“Sebetulnya keinginan ini sudah terpendam lama sekali, sudah dari 2 tahun kebelakang kami mempunyai keinginan untuk membantu para Alim Ulama terutama yang tergabung di dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk pelayanan operasional dengan memberikan hibah berupa kendaraan roda 2,” Kata Herdiat.

Herdiat menuturkan sebagai ketua MUI Kabupaten maupun Kecamatan tentunya mempunyai tanggung jawab yang besar kepada masyarakat, oleh karenanya perlu adanya alat penunjang untuk memperingan tugas dan kewajiban para MUI, harapanya bantuan tersebut sampai ke MUI Desa akan tetapi APBD belum mencukupi.

“MUI besar sekali tanggung jawabnya kepada masyarakat, seperti halnya dalam kegiatan- kegiatan keagamaan, mudah- mudahan pemberian tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama untuk menunjang kegiatan keagamaan di Kecamatannya masing-masing,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati berharap agar para ulama ikut serta menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mempedomani protokol Kesehatan dengan melaksanakan 3M sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

“Jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Ciamis terus meningkat, sampai saat ini secara keseluruhan terdapat 634 orang terkonfirmasi positif dengan rincian 265 orang sembuh, 22 orang dirawat di RSUD Ciamis dan 322 orang melaksanakan isolasi mandiri”.

“Oleh karenanya saya mengajak kepada bapak-bapak Ketua MUI semuanya agar senantiasa mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya mempedomani protokol Kesehatan dan melaksanakan 3M,” jelasnya.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Ciamis KH. Saeful Uyun mengucapakan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis yang telah peduli kepada ulama di Kabupaten Ciamis ditengah-tengah pandemik Covid-19 ini.

“Saya berharap agar apa yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis menjadi tambahan kebaikan dan amal dan semoga dengan pemberian bantuan ini menjadi wasilah agar wabah Covid-19 cepat selesai di negeri ini agar kita semua dapat menjalankan ibadah dengan tenang tanpa rasa waspada,” tandasnya.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *