Dorong Sektor Pariwisata, Pj Bupati Ciamis Tinjau Potensi Wisata Situwangi dan Situ Lengkong Panjalu

ciamisnews
ciamisnews

KABUPATEN CIAMIS,- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, mengambil langkah konkret untuk mendorong sektor pariwisata di Kabupaten Ciamis dengan melakukan tinjauan langsung terhadap potensi wisata di dua lokasi unggulan, yaitu Situwangi dan Situ Lengkong Panjalu.

Kunjungan ini tidak hanya sekadar mengeksplorasi keindahan alam dan potensi wisata, tetapi juga merupakan bagian dari strategi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor pariwisata.

Salah satu tujuan kunjungannya tersebut juga untuk memastikan kelancaran dan keberlanjutan program pengembangan tempat wisata oleh Pemprov Jawa Barat, terutama di Situ Lengkong Panjalu yang merupakan destinasi paling populer di Kabupaten Ciamis.

“Pengembangan Situ Lengkong Panjalu merupakan bagian dari program revitalisasi yang harus diperhatikan dengan serius,” ujar Pj Bupati.

“Kami akan memastikan agar proses pengembangan tempat wisata ini sesuai dengan rencana yang ada di tingkat provinsi,” imbuhnya.

Kehadiran Pj Bupati dalam kunjungan ini juga memperkuat koordinasi antara pemerintah kabupaten dan provinsi dalam mendukung pengembangan pariwisata.

Dengan memastikan keselarasan program dan dukungan yang berkelanjutan, diharapkan pengembangan Situwangi dan Situ Lengkong Panjalu dapat menjadi contoh sukses bagi destinasi pariwisata lainnya di Kabupaten Ciamis.

Budi Kurnia, Kadis Pariwisata Ciamis, menambahkan selama ini pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan daya tarik wisata di Panjalu salah satunya dengan mengadakan beragam event dan aktivitas wisata yang menarik minat wisatawan.

“Dengan adanya perhatian dan dukungan yang terus menerus dari pemerintah dan masyarakat setempat, sektor pariwisata di Kabupaten Ciamis diharapkan dapat berkembang pesat, memberikan manfaat ekonomi yang signifikan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

The post Dorong Sektor Pariwisata, Pj Bupati Ciamis Tinjau Potensi Wisata Situwangi dan Situ Lengkong Panjalu appeared first on Website Resmi Ciamiskab.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *