Menjadi Pembina Apel Pagi di Dishub Ciamis, Pj Bupati Sampaikan 3 Hal Penting

ciamisnews
ciamisnews

KABUPATEN CIAMIS,- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, berkesempatan menjadi pembina apel di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis pada hari Senin (13/05/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati menyampaikan tiga hal penting yang menjadi fokus dalam meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkup Dishub Ciamis.

Dishub memiliki peran krusial dalam kemajuan Kabupaten Ciamis. Pj Bupati Ciamis menekankan pentingnya peran Dishub dalam menyokong perkembangan wilayah tersebut.

Dalam upaya mencapai hal tersebut, Pj Bupati mengajak seluruh ASN, khususnya di lingkungan Dishub, untuk terus semangat meningkatkan kinerja agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Pj Bupati juga mengingatkan bahwa terdapat tiga hal utama yang harus dimiliki oleh seorang ASN, yaitu Ilmu Pengetahuan (Knowledge), Kemampuan (Skill), dan Akhlak (Attitude).

Menurutnya, lmu pengetahuan berkaitan dengan pengembangan wawasan baik dari segi pendidikan akademis maupun pendidikan jabatan.

Sementara itu, pengasahan kemampuan (Skill) juga tidak kalah pentingnya, seiring dengan menjaga akhlak (Attitude), terutama dalam hal kejujuran dan integritas.

“Kita banyak orang pintar, tapi mengapa banyak juga yang masuk Suka Miskin, Alasannya adalah kurangnya integritas,” ujar Pj Bupati, menekankan pentingnya menjaga integritas sebagai fondasi utama dalam berkiprah di masyarakat.

Selain itu, Pj Bupati menyoroti pentingnya kolaborasi dalam menjalankan tugas. Beliau menekankan bahwa kolaborasi dengan instansi lain, seperti kepolisian terkait kelancaran lalu lintas, merupakan hal yang tak boleh diabaikan.

Dalam penutupannya, Pj Bupati Ciamis mengajak seluruh ASN untuk menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, dan juga Kabupaten Ciamis, terutama dalam melayani masyarakat.

“Jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merusak nama baik, baik diri maupun Kabupaten Ciamis,” tegasnya.

The post Menjadi Pembina Apel Pagi di Dishub Ciamis, Pj Bupati Sampaikan 3 Hal Penting appeared first on Website Resmi Ciamiskab.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *