Puncak HUT Kodam III Siliwangi Ke-78, Kodim 0613 Ciamis Gelar Bazar Pangan Murah

ciamisnews
ciamisnews

Kabupaten Ciamis, 21 Mei 2024

Dalam rangka memperingati HUT Kodam III Siliwangi yang ke-78, Kodim 0613 Ciamis menggelar bazar pangan murah yang berlangsung meriah di halaman Makodim 0613 Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Turut hadir pada acara ini, Pj. Walikota Banjar, Kapolres Ciamis, Kajari, Sekda Kab. Ciamis, H. Andang Firman, para veteran, tokoh masyarakat, purnawirawan TNI, beberapa Kepala SKPD serta tamu undangan lainnya.

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Mohammad Fadjar, M.PICT., dalam sambutannya mengatakan di usianya yang ke-78 ini banyak sekali sejarah perjuangan yang telah diukir, sehingga tema yang diusung pada HUT ke-78 ini yaitu “Esa hilang dua terbilang, militan dalam pertempuran, terdepan dalam pembangunan”. Hal ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan dengan membantu kebutuhan di masyarakat salahsatunya dengan menggelar Bazar pangan murah.

Ia juga menginformasikan, sebagai acara puncak, syukuran ini dilaksanakan di 4 Korem dan diseluruh jajaran Kodim yang terhubung secara virtual.

Diungkapkan Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Mohammad Fadjar, “Kami menyadari bahwa nama besar Kodam III Siliwamgi ini diukir dengan darah, keringat dan air mata. Perjalanan sejarah panjang juga menjadi bagian bagi perjalanan hidup kami saat ini.”

“Maka secara tulus, kami para generasi penerus mengucapkan terimakasih banyak kepada para sesepuh senior dan para veteran, purnawiwaran, tokoh masyarakat, intansi pemerintah yang telah bekerjasama dengan kami dalam menyelesaikan tugas-tugas kami.” Sambungnya

Ya, kami sadar banyak kekurangan dan selalu mengevaluasi tugas kerja kami, sehingga pada kesempatan ini saya juga memohon maaf dan arahannya dari para senior para pejuang pendahulu kami.

“Dirgahayu Kodam III Siliwangi, salam hormat, pantang penyerah dan tetap semangat dalam menjalankan seluruh tugas”. Singkatnya

Dandim 0613 Ciamis, Letkol Inf Afiid Cahyono,S.Sos,S.H,M. dalam kesempatannya menjelaskan, bahwa secara tusi TNI dilibatkan dalam berbagai kegiatan, sesuai dengan tema yang diusung maka untuk mencapai itu semua dapat terwujud tatkala melibatkan seluruh masyarakat.

“Kami hadir bersama masyarakat agat bersama-sama menuju pada konsep pertahanan negara nantinya dan terdepan dalam pembangunan.” Tegasnya

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengatakan bahwa yang menjadi fokus saat ini salahsatunya adalah ketahanan pangan, sekalipun kami hanya pendamping namun kami memiliki kewajiban setidaknya ikut menggerakan masyarakat agar tidak hanya berserah diri saja pada keadaan maupun cuaca dan sebagainya.

“Mari kita bersama-sama mendorong masyarakat petani untuk terus bersemangat berjuang mempertahankan ketahanan pangan dengan tantangan cuaca yang ada. Perang ini disemua bidang, salahsatunya adalah sektor pangan atau pertanian, sehingga mari bersama-sama kita bahu membahu mencari solusi untuk menangani tantangan alam atau cuaca yang sedang terjadi”. Ajaknya

Senada, Sekda Kab. Ciamis, H. Andang Firman dalam kesempatannya juga mengucapkan banyak terimakasih atas kinerja seluruh TNI dalam menjaga kondusifitas keamanan masyarakat dan negara. “Dirgahayu Kodam III Siliwangi”. Pungkasnya

The post Puncak HUT Kodam III Siliwangi Ke-78, Kodim 0613 Ciamis Gelar Bazar Pangan Murah appeared first on Website Resmi Ciamiskab.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *